Thursday, August 28, 2008

Fitur terbaru Blogger: Followers



Blogger kembali menambahkan Widget:
Followers sebagai fitur terbaru mereka. Informasi Followers
ini selanjutnya saya ketahui sebagai cara mudah mengetahui siapa saja yang
menjadi pembaca blog kita secara langsung melalui halaman Dashboard
masing-masing.  Bisa dikatakan
Blogger Widget Followers
bekerja layaknya aplikasi Feed Reader
pada umumnya,
tentunya anda bisa menentukan sendiri Feed Blog mana saja nantinya yang ingin ditampilkan
sebagai blog favorite bacaan anda.








Misalkan anda jadikan blog saya sebagai favorite bacaan anda, maka saat
itu pula saya menerima respon bahwa anda telah melakukan follower pada blog saya.









Menariknya lagi, kita juga bisa memasang Widget Followers ini, menampilannya pada pembaca agar mereka juga tahu siapa saja yang telah mem-follow link blog kita. Sekilas cara kerjanya
mirip seperti blog reactions pada

Technorati
dan widget
Mybloglog
ya :)







Sayang untuk saat ini tidak semua account blogger bisa mencicipi layanan
terbaru ini. Anda jangan khawatir, sesuai dengan janji mereka (blogger team), dalam waktu dekat fitur
ini akan tersedia pada semua account. Saya beruntung, pada account blog saya
yang lain fitur ini sudah tersedia dan sempat saya coba. Sample widget
follower
bisa anda lihat di blog saya
Agusramadhani.com




Informasi selengkapnya mengenai tata cara penggunaan, bisa anda baca pada link dibawah:



No comments:

Post a Comment